Cara Mengetahui Password Facebook Instagram Wifi juga Melacak No Hp dan Hp Hilang

Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Pasta Gigi, Test Pack Atau USG

Pilih Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Pasta Gigi, Test Pack Atau USG? - Memiliki anak tentu menjadi impian setiap pasangan suami istri. Anak yang sehat dan sempurna adalah anugrah yang luar biasa. Agar bisa mendapatkannya, calon ibu harus mempersiapkan dan menjalani kehamilan dengan sehat dan baik. Cara mengetahui kehamilan sedini mungkin sangat diperlukan agar calon bayi bisa mendapatkan perhatian dan gizi terbaik sejak awal. Untuk bisa mengetahui hamil tidaknya seorang wanita, ada cara mengetahui kehamilan dengan pasta gigi, menggunakan test pack, USG dan berbagai cara lainnya.


Cara mengetahui kehamilan dengan pasta gigi sebenarnya tidak dianjurkan oleh semua tenaga medis termasuk dokter dan bidan. Keakuratan cara ini masih diragukan dan belum terbukti secara medis. Jika calon ibu ingin mencobanya, caranya mudah.

Cukup dengan mempersiapkan pasta gigi berwarna putih, dan meneteskannya dengan urine. Jika terjadi perubahan warna pasta gigi yang menjadi biru ataupun munculnya busa, maka ada kemungkinan terjadi kehamilan.

Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Test Pack dan USG


Cara mengetahui kehamilan dengan pasta gigi memang mudah dilakukan. Tetapi belum ada penjelasan ilmiah untuk membuktikan kebenarannya. Hal ini tentu berbeda dengan penggunaan test pack. Test kehamilan ini bekerja dengan cara mendeteksi keberadaan hormon HCG atau Human Chorionic Gunadotropin.

Hormon ini dihasilkan jaringan plasenta ketika sedang mengalami perkembangan sesaat setelah pembuahan terjadi. HCG juga akan ditemukan di urin dengan konsentrasi yang meningkat cepat. Karena itulah hormon ini menjadi petunjuk yang sangat baik untuk mengetahui terjadinya kehamilan.

Wanita yang sedang hamil, kadar HCH-nya akan mencapai 100mlU/ml, pada hari pertama terlambat datang bulan. Kadar HCG ini akan maksimal pada minggu ke-8 setelah hari haid terakhir. Lalu, kadar HCG mengalami penurunan seiring bertambahnya umur kehamilan.

Setelah melahirkan, HCG akan turun dengan cepat untuk kemudian kembali menjadi normal. Dengan melihat fakta tersebut, maka cara mengetes kehamilan menggunakan test pack dapat dilakukan 3-6 hari sejak terlambat haid.
Jika cara mengetahui kehamilan dengan pasta gigi ataupun test pack dapat dilakukan sendiri di rumah, maka berbeda halnya dengan USG. Ultrasonography atau USG merupakan alat yang hanya dapat digunakan oleh tenaga medis terlatih seperti dokter spesialis kandungan.

Dengan menggunakan USG, kondisi rahim dapat diketahui dengan jelas, apakah mengalami kehamilan atau tidak. Walaupun pada awal kehamilan janin belum terlihat, tetapi keberadaan kantung kehamilan dapat menjadi indikasi seorang wanita yang sedang mengandung.

cara-mengetahui-kehamilan-dengan-pasta-gigi,-test-pack,-usg,

Selain mengetahui ada tidaknya kehamilan, USG juga bisa digunakan untuk mengetahui kesehatan maupun umur kandungan. Dokter pun dapat memberikan resep serta nasehat terbaik untuk calon ibu yang sudah berbadan dua. USG, test pack maupun cara mengetahui kehamilan dengan pasta gigi mungkin merupakan pilihan yang bisa diambil masing-masing orang. Tetapi alangkah baiknya jika kita mengambil pilihan terbaik untuk ibu dan calon bayinya.
Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Pasta Gigi, Test Pack Atau USG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Intan Nuraini
 

Teknologi

Top  blogs DMCA.com Protection Status Internet Blogs
submit a blog best internet blogs
best internet blogs